Kamis, 20 September 2012

Pentingnya Pendidikan Sex


            Dikalangan remaja kata ”sex” sudah tidak menjadi hal yang tabu lagi. Sebagian dari mereka pasti sudah tahu tentang apa itu sex. Tapi mereka belum mengenal secara dalam tentang pengertian sex. Yang mereka tahu hanya pengertian-pengertian secara umumnya saja. Hal itu menyebabkan timbulnya perasaan keingintahuan remaja sehingga sebagian dari mereka melakukan hubungan sex dengan lawan jenis.
Untuk mengurangi sex bebas dikalangan remaja, akan lebih baik jika sejak dini mereka sudah diberikan pengetahuan tentang sex.  Yang pertama kali memberikan pengetahuan tentang sex ini seharusnya para orang tua. Dengan bimbingan orang tua secara langsung, anak bisa lebih memahami karena merasa lebih diperhatikan.
 Pendidikan sex   untuk remaja memang sangat penting. Banyak sekali remaja yang tidak mendapatkan pendidikan sex dari orang tua, sodara, atau guru mereka. mereka biasanya mendapatkan informasi dari teman sebayanya. Dari situlah awal mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Untuk itu dibutuhkan perhatian yang lebih dari orang tua kepada anaknya supaya anak terbebas dari pergaulan yang dapat merusak masa depan mereka.

6 komentar:

  1. terkadang pendidikansex sering disalah artikan.... hingga banyang remaja sekarang yang sudah tidak virgin, bagaimana tanggapan anda?

    BalasHapus
  2. memang ada sebagian remaja yang salah dalam mengartikan pendidikan sex. dan untuk menghindarinya, sebaiknya remaja tidak hanya diberikan pendidikan sex saja tetapi orang tua juga harus lebih mengawasi pergaulan anaknya supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang buruk.

    BalasHapus
  3. dan terkadang para remaja memiliki rasa ingin tau yang luas mengenai pendidikan sex tersebut.... apa mungkin tayang pada TV juga mempengarauhi pendidikan sex itu sendiri?

    BalasHapus
  4. jika acara yang disaksikan adalah acara yang memang ditujukan untuk pendidikan sex, mungkin dapat bermanfaat dan dapat mempengaruhi pendidikan sex . tapi tetap harus dalam pengawasan orang tua. agar orang tua dapat membatasi mana yang baik dan mana yang kurang baik.

    BalasHapus
  5. bagaimana dengan kasus brokenhome? bagaimana peran serta orang tua dapat berfungsi? banyak remaja yang ingin mempraktekan dari bujukan dari orang2 disekitarnya untuk melakukan sex, serta keingintahuan mereka bagaimana menangani masalah seperti itu?

    BalasHapus
  6. orang tua yang mengalami perceraian harus bisa memperhatikan lebih serius pergaulan anaknya. orang tua harus memberi pengertian pada anak tentang masalah keluarga mereka. selain itu orang tua juga harus mencari jalan keluar yang tepat agar anak tidak merasa kecewa atas perceraian orang tua. yang paling penting adalah walaupun bercerai, orang tua harus tetap memberikan kasih sayang yang lebih pada anak. dengan begitu anak akan tetap nyaman dalam keluarganya dan pergaulannya tetap bisa diawasi.

    BalasHapus