Senin, 17 September 2012

Metode Belajar Sambil Bermain



            Dalam dunia pendidikan, tentu kita kita tahu peran guru sangatlah penting. Para guru mengajar murid-muridnya dengan cara tersendiri. Tetapi terkadang cara yang digunakan kurang menarik perhatian siswa, sehingga siswa cenderung malas dalam mengikuti pelajara. Hal itu membuat nilai mata pelajaran tertentu menjadi kurang baik. Namun sekarang ini ada metode baru dalam dunia pendidikan yang mungkin dapat dicoba para guru saat mengajar yaitu”metode belajar sambil bermain”.
            Murid jaman sekarang cepat sekali jenuh. Dengan “metode belajar sambil bermain” ini, mungkin bisa digunakan sebagai hiburan. Misalnya saja, ditengah-tengah pelajaran diselingi dengan permainan pendek yang menarik sehingga setelah itu siswa kembali bersemangat untuk belajar. Sebenarnya “metode belajar sambil bermain” adalah salah satu cara yang digunakan  untuk mengembalikan konsentrasi siswa. 
          cara lainnya dengan memutarkan video-video lucu yanng bisa membuat siswa tertawa. dengan begitu rasa ngantuk dan bosan yang ada pada diri siswa akan hilang dan konsentrasinya mulai fokus kembali. masih banyak lagi cara-cara yang dapat digunakan agar siswa tidak bosan saat mengikuti pelajaran dan tetap fokus dikelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar